Translate

Curug sirah tengkorak di bandung barat

Sebuah air terjun yang suka disebut curug tengkorak memang namanya agak menyeramkan tapi ngak semenyeramkan yang dipikirkan, disebut demikian, alasannya ketika dilihat dari atas bentuk nya menyerupai sebuah tengkorak manusia. 

OTW/ Lokasi/Alamat Jalan ke Curug sirah

Beralamat di : Desa Bojong Salam kecamatan Rongga, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 

Untuk menuju kesana menggunakan Kendaraan Umum jika anda dari Kota Bandung  naik angkot jurusan Cicaheum - Ciroyom => Naik elf jurusan Ciroyom-Bunijaya di Terminal Bus Ciroyom => sampai di Terminal Bunijaya, => lanjutkan perjalanan dengan kendaraan ojek menuju Desa Bojongsalam, tapi lebih disarankan memakai kendaraan pribadi roda dua karena spot yang ditawarkan menuju lokasi melewati kebun teh. setelah berada di desa bojongsalam anda hanya tinggal menanyakan pada warga sekitar yang ramah untuk sampai ke curug tengkorak/sirah.

Uniknya lokasi curug ini berada tepat di bawah pesawahan yang menglilinginya, disekitar lokasi dekat dengan curug mahayu, curug buana, dan curug huis yang sayang dilewatkan kalau berkunjung kesini
Titik Google Maps Curug Sirah/Tengkorak Bandung Barat : https://goo.gl/maps/TjaWuT64gT1T4n6U6

Sejauh ini untuk menuju kesana tidak akan kena tarif tiket masuk, karena masih belum ada pengelola yang jelas dan resmi untuk menjadikan ini sebuah tempat wisata umum!, yang berarti GRATIS. Untuk parkir lebih direkomendasikan dititip pada rumah warga sekitar

Jam Operasional/Buka

Belum ada jam operasional berlaku, jika ingin menuju curug dengan waktu yang tepat datanglah pada musim kemarau, agar debit air turun dan bersih

Yang diunggulkan di Curug sirah

  1. Yaitu sebuah air terjun yang posisinya berada dibawah bukit pesawahan, dengan batuan besar dua undakan, ketika dilihat dari atas batuan tersebut akan seperti tengkorak manusia dan terusan airnya yang bening dialirkan kemudian diapit oleh dua bukit pesawahan di atasnya.
  2. Air kolam yang berada dibawah curug ada yang dalam dan dangkal!, disebelah kiri merupakan bagian dangkal, kurang dari 2 meter dan disebelah kanannya cukup dalam kurang lebih 5 meter! Cocok mandi dan berenang tapi hati-hati banyak batu didalam nya. 
  3. Warna air di curug ini cenderung bersih bening dan kalau dibagian kolamnya agak berwarna hijau, debit yang turun begitu tenang sekali dan tidak begitu besar. Ketika di musim hujan, air pasti akan keruh dan debit air deras banget. 
Youtube @so Iyeh official
Youtube @so Iyeh official
Youtube @so Iyeh official
Youtube @so Iyeh official

Fasilitas/Wahana Maupun Fitur Curug sirah

Berbagai fasilitas kebutuhan memang tidak ada seperti fasilitas transportasi, akomodasi, biro perjalanan, atraksi,  pelayanan makanan, dan barang-barang cinderamata. 

Mengingat ini masih sekedar merupakan potensi sumberdaya alam, dalam keadaan alami dan berada di tengah-tengah usaha budidaya persawahan yang dilakukan masyarakat, daya tarik mungkin hanya sebatas penasaran karena beberapa wisatawan yang ingin melihat lestari alamiah itu terjaga, sehingga para wisatawan memperoleh kesegaran jasmaniah dan rohaniah, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta menumbuhkan inspirasi dan cinta terhadap alam. 

Persiapkanlah ini sebelum ke Curug sirah

Gunakan kerndaraan pribadi, bawa baju ganti, bawa makanan, jangan lupa bekas nya dibawa pulang!

Lihat rekap daftar wisata yang ada di bandung barat disini atau pada menu daftar yang ada di navigasi

Terakhir artikel ini di update pada tanggal 8 September 2022

Posting Komentar