Translate

Mengenal Siapa Dedi Mulyadi Sebenarnya

John

Dedi Mulyadi

Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI

Sekolah Tinggi Hukum Purnawarman

Zero to Hero

Saya sering membaca novel, manga maupun manhua. disitu suka sekali diceritakan adanya karakter zero to hero ini, yang dimana orang biasa yang tadinya lemah, tapi berhasil berjuang menjadi seorang pahlawan. menurutku kang dedi mulyadi adalah salah satu karakter di real life yang bagi saya sendiri adalah sesosok itu. Lahir dari keluarga sederhana!. sesederhana apakah?. jika mendengar katanya kang dedi pernah suatu masa makan pun harus bersusah payah dan kini kang dedi telah berhasil membuktikan menjadi seseorang yang dikagumi banyak orang dan menjadi salah satu pilar dihati masyarakat sunda.

Kok bisa? Bagaimana Ceritanya

Sejak kecil Dedi Mulyadi sudah merasakan bagaimana sulitnya kehidupan. Karena kondisi ekonomi yang kurang baik bahkan membuat keluarga Kang Dedi hanya bisa makan dengan nasi dan garam. Lauk paling mewah bagi keluarganya saat itu pun hanya ikan asin.

Sang ayah yang sudah pensiun dari tentara saat berusia 28 tahun pernah melanjutkan bekerja di perkebunan. Sedangkan sang ibu menjadi kuli tandur. Kang Dedi Mulyadi kecil pun sering membantu keluarga. Mulai dari berjualan es, layang-layang, hingga kayu bakar yang dia kumpulkan setelah pulang sekolah, hingga menjadi kuli pikul batu bata. Wah, gak kebayang, yah, sejak kecil Kang Dedi sudah bekerja keras, ya…

Kondisi ekonomi sedikit terbantu ketika keluarga mulai menggembalakan domba hingga beranak pinak dengan modal awal cincin sang Ibu. Dari hasil penjualan domba itu bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya sekolah.

Lulus SMA Kang Dedi sempat mendaftar AKABRI dan Secapa namun gagal karena tak memenuhi persyaratan. Dia juga berhasil lolos seleksi masuk kampus Fakultas Hukum Unpad, namun tak diambilnya kesempatan itu karena terkendala biaya. Hingga ia memutuskan untuk bekerja di Purwakarta mengikuti sang kakak. 

Dengan modal nekat, Kang Dedi Mulyadi melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Purwakarta. Biaya kuliah ia dapatkan dari hasil berjualan. Kehidupannya pun dilakukan dengan irit. 

Kang Dedi Mulyadi tak melewatkan kesempatan untuk aktif di organisasi ekstra kampus. sikapnya yang kritis mampu membawa dia dikenal sebagai politisi seperti saat ini.


Siapa Sebenarnya Kang Dedi Mulyadi

H. Dedi Mulyadi seorang laki - laki kelahiran 11 April 1971 yang lahir di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat yang sekarang menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019–2024 dari daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta, Bekasi, dan Karawang. Sebelumnya kang Dedi pernah menjabat sebagai bupati Kabupaten Purwakarta yang dilantik pada tanggal 13 Maret 2008.

Fakta Menarik Kang Dedi Mulyadi

Pejabat yang mempunyai pengikut terbanyak di Yotutube loh. Subscriber nya kang dedi yang saat ini telah menembus lebih dari 3.78 juta orang, mengalahkan Presiden Jokowi yang saat artikel ini dibuat di angka 3.05 juta Subscriber

Kepeduliannya pada sifat dan karakter kalangan muda, kang dedi Sangat was-was, Hingga ia sempat membuat aturan tentang larangan usaha game online saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta. dan Sebagai bagian dari program "Desa Berbudaya" Pemerintah Purwakarta berencana untuk mengatur bagaimana remajanya berpacaran

Mengeluarkan Kebijakan melarang usaha game online Dedi Mulyadi sempat mengeluarkan kebijakan melarang usaha game online, hal itu saat ia menjabat menjadi Bupati Purwakarta. Kebijakan tersebut diterapkan Dedi Mulyadi bertujuan untuk menjaga sifat dan karakter anak dari perilaku negatif dari bermain game online. 

Kang Dedi cinta banget sama budaya Sunda. Salah satu buktinya beliau selalu tampil pakai baju khas adat sunda. Hal yang ga boleh ketinggalan adalah iket kepala yang selalu ia kenakan

Kang Dedi Mulyadi memiliki sifat yang ramah, santun dan murah senyum juga humoris. Candaan Kang Dedi bisa bikin orang-orang di sekitarnya tertawa (Khusus nya emak-emak).

Kang Dedi Mulyadi juga punya sifat dermawan. Salah satu kebaikan yang pernah beliau lakukan adalah menolong pria pekerjaan bangunan yang sempat diusir dari tempat kerjaannya lantaran tak menggunakan masker.

Memiliki karir politik yang cemerlang Diketahui, Dedi Mulyadi sempat beberapa kali menjadi pejabat di di pemerintahan khususnya di daerah Surakarta, salah satunya menjadi bupati. Bahkan, 

Dedi Mulyadi sampai tiga kali mengemban tugas sebagai Bupati atau Wakil Bupati Purwakarta pada periode 2003 hingga 2008. Lalu pada periode 2008 sampai 2018, selama 2 periode Dedi Mulyadi kembali dipercaya oleh masyarakat untuk kembali menjadi Bupati Purwakarta. Siapa Dedi Mulyadi sebenarnya Dedi Mulyadi 




Sumber :
merdeka.com, wikipedia.com, mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com, kompas

Posting Komentar