Translate

Semangat antusias masyarakat desa nyenang pada Hajat bumi tahun 2022



Pada tanggal 07 Juli 2022 telah dilaksanakan hajat bumi di desa nyenang, acara tersebut diselenggarakan di lapangan samudra cinta dengan Begitu megahnya, Puncak Hajat Bumi ini ditandai dengan berkumpulnya berbagai kalangan masyarakat perwakilan antar RW. 

Desa nyenang memiliki total 12 RW. Lalu mereka bersama-sama saling bergantian, setiap perwakilan RW menampilkan konsep seni yang unik dan kreatif dari hasil panen dan mata pencaharian mereka.

Banyak hasil panen dari kedua belas RW, berlomba lomba memberikan yang terbaik. Bermacam-macam buah dan sayur mayur, bunga, bahkan ada yang pohon nya langsung dibawa kesana!, terjejer dengan bentuk hiasan segala seperti rangkaian bunga, lentera, jampana dan banyak lagi.

Tradisi Hajat Bumi ini sebagai ungkapan rasa syukur yang selama setahun telah diberikan nikmat rezeki dari pertanian, persawahan, perkebunan dan hasil bumi lainnya. sekaligus mempererat tali silaturahmi.


Dokumentasi Hajat bumi tahun 2022 :

Semua ide kekereatifan pada tiap RW begitu inovatif dan sangat menarik mata.

Yang membuat saya kagum adalah para pemuda dan orang tua sangat antusias sekali dari jauh hari acara akan diselenggarakan, banyak yang berbondong bondong saling bergotong royong bahu membahu, tenaga, harta dan pikiran demi mewujudkan kreasi terbaik mereka.

Meskipun tidak semua orang dalam kesatuan RW dapat begitu kompak, namun yang saya lihat ada beberapa RW yang kekompakannya patut di acungi jempol dan layak diberi apresiasi atas hasil kekompakan mereka. 

Kalau dilihat dimulai dari segi Acara Pra-persiapan kesediaan dari penyelenggara sangat bagus dan berhasil membuat semua termotivasi yang saya sebut terbilang sangat Sukses, namun saya sangat menyayangkan sekali terhadap kurang matang nya persiapan dalam pembukaan acara maupun kelangsungan acara.



Seperti waktu yang tidak sesuai arahan membuat para iringan-jampana harus menunggu lamanya, sehingga menimbulkan kemacetan pada jalan. terus minim nya informasi susunan acara yang dibagikan kepada masyarakat atau pun perwakilan RW yang mengikuti acara tentang bagaimana acara akan berjalan.

Terlebih dari itu saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengadakan acara. dan berharap masih bisa merasakan nya tahun depan dengan segala sesuatu nya lebih dari tahun ini.

Posting Komentar