Translate

Mengulas Karakter dan Arti Pein di Anime Naruto

Pein atau Pain yang mana yang benar?

Saya selalu berpikir bahwa terjemahan yang tepat dari pemimpin akatsuki adalah "Pein". tapi mengapa banyak yang mengatakan "Pain"?

Kata "Pain" sebenarnya adalah hasil translate dari jepang ke bahasa inggris, karena begitulah pengucapannya dalam bahasa jepang "Pein". 

Pein (Jepang) diterjemahkan ke Pain (Inggris) yang berarti sakit/nyeri (dalam bahasa indonesia)

jadi "Pein" adalah ejaan yang benar?

Tidak ada ejaan yang "benar". Jika Anda ingin menggunakan transliterasi bahasa Jepang, maka Anda akan menggunakan Pein , jika Anda ingin menggunakan arti sebenarnya dari namanya, maka Anda akan menggunakan Pain . Itu saja yang ada untuk pengucapan kata dari Pein/Pain ini, namun disini saya lebih suka mengucapkan Pein.




Pengertian Karakter Pein

Pein bukanlah nama individu, tetapi nama yang mengacu pada keenam ninja dengan mata reinkarnasi (Rinnegan).

Setiap anggota diberi nama The Six Roads (Enam Jalan) memiliki nama dan makna tersendiri, dijepang ini terkenal dengan istilah Enam Dunia Agama Buddha : 

  1. Jalan Iblis Kelaparan,
  2. Jalan Neraka, 
  3. Jalan Manusia, 
  4. Shura-do, 
  5. Jalan Hewan, dan 
  6. Tendou

(Dari jumlah tersebut, Pain Tendou lah yang sering Anda lihat dalam ilustrasi resmi.) Semua

anggota memiliki mata Rinnegan dan dapat berbagi perspektif pandangan mereka sendiri.

Selain itu, setiap karakter memiliki kemampuan masing-masing yang dilatari oleh The Six Roads (Enam Jalan) ini.

Oleh karena itu, ini adalah praktik umum untuk membawanya satu lawan satu ketika bertarung.


Identitas sebenarnya dari Pein Akatsuki

Identitasnya sebenarnya dari Pein adalah Nagato yang memanipulasi 6 mayat tersebut oleh chakra melalui Batang logam (atau antena) tertanam di tubuh para Pein itu. Nagato biasanya memanipulasi para Pein tersebut sambil bersembunyi di suatu tempat yang tinggi dan aman.


Fakta para Pein

Semua karakter Pein (kecuali shura-do dan jalan hewan-hewan) memiliki warna rambut dan suara yang sama.

Selain itu, bahkan jika seseorang meninggal, adalah mungkin untuk menghidupkannya kembali sebanyak mungkin dengan memasuki jiwa yang ditarik keluar dari orang lain. Selain itu, setiap kemampuan diberikan dengan membagi apa yang awalnya dimiliki Nagato.

Oleh karena itu, Nagato dapat mengaktifkan keenam kemampuan Pein dengan akurasi tinggi. Dengan berkonsentrasi di jalan surgawi, Anda dapat meningkatkan akurasi kemampuan Anda (istilahnya kultivasi).

Ini termasuk alasan seperti "tidak perlu menggunakan kemampuan yang telah diambil", "Saya tidak mematahkan chakra untuk mengendalikan binatang ekor".

Namun, sejak visi dibagikan, diperkirakan bahwa chakra tidak diperlukan untuk berbagi visual, atau bahwa itu adalah kemampuan unik dari mata Rinnegan tersebut.

Dalam buku formasi yang dirilis kemudian, ditemukan bahwa kemampuan berbagi pandangan ini adalah efek dari teknik yang disebut "kelahiran kembali mulut ke mulut" dari jalan hewan.



Berikut Enam Karakter Pein yang mewakili 6 jalan Penderitaan

1. Jalan Setan Kelaparan

Gakidou Seorang individu dengan fisik besar jalan ini melambangkan karakter tersebut dengan perut yang buncit dan tampilan mengerikan. Memiliki kemampuan untuk menyerap dan menonaktifkan keterampilan lawan. Namun, itu tidak berlaku untuk sen-jutsu dan tai-jutsu. Dengan tekniknya tersebut, membuat semua ninjutsu yang dilancarkan padanya menjadi gak berguna sama sekali

Ketika Nagato menggunakannya, ia menyerap pedang Killer Bee, dan warnanya kembali ke rambut abu-abunya.

Dalam hidupnya, ia adalah shinobi yang bersembunyi di rumput, dan digambarkan bahwa ia mengganggu tempat di mana area taruhan dan mabuk di kedai yang berasal dari Kusagakure. 




2. Jalan Manusia 


Ningendou Individu ramping dan berambut panjang sosok nya yang melambangkan dengki serta haus akan hasrat kepuasan.

Anda dapat menangkap dan membaca memori orang lain. Setelah menguraikan memori, pihak lain mati seketika apa adanya..

Dalam hidupnya, ia adalah shinobi dari persembunyian air terjun (Takigakure), mengajar anak-anak bagaimana untuk bertahan hidup.

Seni Mengisap Jiwa

Membaca kenangan dengan meraih kepala orang lain dengan tangan. Orang yang sudah dicengkram kepalanya benar-benar akan terjebak, dan adalah mungkin untuk menyeret keluar jiwanya dan pasti itu membunuhnya, dan itu paling baik untuk kecerdasan dan penyegelan mulut. Namun, jika Anda mengambil tempat selain kepala, Anda dapat menolak secara normal.

Jiwa yang ke luar dikelola oleh kemampuan jalan neraka.




3. Jalan Hewan


Chikushodo Seorang individu dengan rambut panjang seperti jurusnya yaitu kuciyoshe tidak hanya dapat memanggil hewan, tetapi juga dapat memanggil Pein yang lain dari kejauhan.

Selama hidupnya, ia adalah seorang pria dari klan Fuma yang berjuang melawan Himaya, Chikusodou Pain menggunakan 2 tubuh. Tubuh yang pertama berasal dari ninja klan Fuma. Setelah Jiraiya membunuh Pain ini dan mengambil mayatnya, kemudian Nagato membuat Pain Chikusodou dengan tubuh baru dari mayat seorang wanita




4. Jalan Neraka

Jigokudou walaupun seorang individu dengan wajah yang baik namun itu seperti kiasan yang mampu membuat berpikir itu hal yang baik seperti jiwa itu sesuatu yang baik.

Mayat dari seorang petani/pendeta yang semasa hidupnya pernah ditemui oleh Jiraiya, belum diketahui Jigokudou Pain berasal dari desa mana. Kemampuan dari Jigokudou Pain ini adalah teknik Gedou Rinne Tensei no Jutsu yang dapat menghidupkan orang yang mati. Berbeda dengan teknik Edo Tensei yang mengharuskan menggunakan tubuh lain untuk dijadikan wadah orang yang ingin dibangkitkan.




5. Jalan Asura


"Asura merupakan makhluk gaib yang bersifat baik maupun jahat, dan dapat bersikap merusak atau memelihara alam semesta" Shuradou Pein disini seperti robot yang dimana intisari dari robot dapat memberikan dampak mempermudah dalam suatu urusan dan tentu juga dapat memperngaruhi sumber daya dalam pembuatan maupun ekosistem alam dalam tindakan.

Mayatnya disangkutkan, dan senjata diletakkan di sekujur dalam tubuhnya.
Ketika Nagato menggunakannya, ia memanggil baju besi Karakuri.
Selama hidupnya, dia tampaknya menjadi dalang, dan dia mencoba menjual keterampilan Karakuri di suatu tempat, dan dia berkata,
"Saya memilih untuk menunggangi gelombang kehancuran."

Serangan Shura
dapat menggunakan senjata yang masuk dan keluar dari tubuh. Singkatnya, senjata dunia lain yang tidak ada dalam pandangan dunia "NARUTO" juga ditargetkan, dan senjata modern seperti rudal dan meriam laser juga dapat digunakan.
Seluruh tubuh telah menjadi cyborg dengan diberikan kemampuan ini, tetapi awalnya adalah teknik baju besi karakuri seperti yang dilakukan Nagato.

Ledakan Panah Api
Sebuah rudal di lengan kanan Paine Shurichi. Rudal yang diatur dengan meraih pergelangan tangan dan menariknya keluar terbuka dan ditembakkan.

Panah api dari lengan monster
Sebuah pukulan roket yang juga dimuat ke lengan kiri. Potongan dilindungi oleh chakra dan tongkat dengan cepat.






6. Jalan Kepedihan


Tendou Seorang individu yang sering mewakili penampilan dalam drama hidup yang penuh dengan penderitaan tiada akhir.
Identitas sebenarnya adalah Yahiko, pendiri Akatsuki, yang, selama hidupnya, bertindak dengan Nagato dan Konan.
Alasan untuk menggunakan tubuh Yahiko di tubuhnya adalah Nagato yang masih memegang alasan dalam keyakinan bahwa "pemimpin fajar adalah Yahiko selamanya".
Selain itu, disesuaikan paling kuat dalam rasa sakit karena penggantian tidak bekerja tidak seperti individu lain untuk kenyamanan.

Daftar Jurus Tendou Pein

- Shinra Tensei
Jurus yang memanipulasi gaya gravitasi dengan memusatkan kekuatan kedalam angin sehingga membuat dinding tak terlihat yang menghancurkan apapun. Memiliki jangkauan serangan yang luas.
Karena sifatnya bermain jauh tanpa kontak langsung, itu adalah salah satu dari sedikit teknik yang dapat mencegah api amaterasu.
Kekuatan yang memusatkan kekuatan rasa sakit cukup luar biasa untuk menghancurkan desa Konoha dalam sekejap.
Titik lemahnya adalah yang pernah digunakan, ada selang waktu minimal 5 detik hingga digunakan kembali. Selain itu, ketika daya terkonsentrasi pada tendou, itu menunjukkan kekuatan untuk dapat membuat satu desa menjadi tanah, tetapi beban pada nagato itu sendiri yang merupakan tubuh utama besar, dan intervalnya juga sangat panjang.

- Mansho Tenin
Seni memanipulasi gravitasi ruang.
Ada kegunaan seperti menarik lawan ke tempat di mana senjata itu diatur dan menusuknya.

- Bakutensei
Dengan menciptakan bola tarik dan menarik benda-benda di sekitarnya dan tanah di sekitarnya untuk membatasi lawan, bola yang tertarik menjadi bintang kecil. Mungkin untuk menghancurkannya dengan tekanan apa adanya.
Ada titik lemah bahwa seni juga berhenti ketika bola tarik dihancurkan.
Konsumsi chakra sangat besar, dan tidak dapat diaktifkan kecuali kekuatan terkonsentrasi di jalan surgawi.

- Shinra Tensei
Seni yang digunakan oleh Tendo.membuat medan penarik gaya seperti magnet memungkinkan untuk menarik suatu benda ataupun orang dalam jangkauan yang sangat besar dengan memadatkan ke satu titik. Selain itu, ketika lapangan berangsur-angsur menyusut, itu adalah teknik mengerikan yang akhirnya menyebabkan ledakan besar dan membunuh semua orang di desa.
Namun, karena ini adalah seni dalam novel yang ditulis oleh Jijoya dalam mimpi tsunabe

Posting Komentar