Translate

Sosok pedagang dogcir yang melegenda di desa nyenang


Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok yang melagenda bagi anak-anak ini. khususnya yang lahir di tahun 90 -an di daerah desa nyenang
pasti semuanya tau.

Mang wawi terkenal sebagai pedagang dogcir (endog aci diti'ir) namun tidak hanya itu saja, yang paling membuatnya jadi legenda adalah saat ia berdagang, sering sekali 
dimana ia melakukan beberapa atraksi untuk menghibur para pembelinya.

SINGKAT CERITA :

Pada waktu itu sekitar tahun 2011 (ketika saya masih SANTRI) kalau tidak salah, berberapa teman saya menceritakan pengalamannya setelah membeli dogcirnya mang wawi, 
dan cerita itu berakhir menjadi kehebohan dikalangan anak-anak dan umuran saya, sehingga membuat sebagian dari kami penasaran.
setiap sore dari jam setengah empat menjelang Ashar, mang wawi selalu berjualan keliling di sekitar jalan nyenang,pasir,cibungbulang terkadang suka lewat sawah juga kata beberapa anak" lain yg kami introgasi.

Setelah info kami terkumpul, maka dari itu kami merencakan mencoba meluangkan waktu untuk membolos ngaji, berbondong-bondong pada hari sabtu menyerbu. demi mencoba dogcir nya tersebut.
harganya pada waktu itu Rp. 100 perak per buahnya.. 

INI YG MENARIK

ketika kami mulai membeli, tiba-tiba mang wawi tsb memberikan sebuah tantangan! dan berkata., "barang siapa yang bisa memecahkan telur ini dengan tangannya, saya akan kasih bonus"
tentu itu membuat kami bersemangat, karena memecahkan telur itu sangat mudah!, 

namun ketika teman saya mulai mencoba, kok kenapa kaya yg susah, padahal itu cuma telur?. 
saya awalnya tidak percaya, mungkin temanku mencoba bercanda,, dan ketika giliran saya tiba. sungguh luar biasa, susah pecah cuyy.. keras banget seperti batu, byangkan aja batu kalau diremas kaya gimana, yg ada malah sakit tangannya.

saya sempat berpikir itu sebuah trik atau telur tertentu, tpi kenyataannya ketika saya kembalikan lgi ke mang wawi!!.
begitu mudahnya telur itu dipecahkan tidak ada perbedaan apapun seperti telur pada umumnya, kemudian begitu santai nya mang wawi menggoreng telur tsb dan menjadikan dagangan seperti biasanya

hal itu benar benar sangat keren yang pernah saya alami.. benar benar membuat kami terpukau. dan akhirnya rasa penasaran kami pun terbayarkan.


Posting Komentar