Translate

Mengulas Wisata Bajabang Eduar (Pokret) (Tempat Wisata yang Telah Berlalu)

Perjalanan mengunjungi tempat wisata selalu menyimpan kenangan tak terlupakan. Salah satu destinasi yang pernah menjadi daya tarik adalah Bajabang Edukasi Agrowisata, terletak di Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng. Meskipun kini tempat ini telah ditutup, mari kita merenungkan sejenak tentang segala keasyikan dan keindahan yang pernah ditawarkan.

Bajabang Eduar (Pokret)

Sejuknya Hutan Karet dan Wahana Menarik

Bajabang Edukasi Agrowisata dahulu menawarkan keindahan hutan karet yang sejuk dan segar, dikelilingi oleh berbagai wahana permainan yang menarik. Terlepas dari ketiadaan yang sekarang, bayangkan betapa asyiknya bisa bermain di tengah alam, atau menikmati secangkir kopi sembari menghirup udara segar hutan.

Lokasinya yang terpencil di hutan perkebunan karet Bajabang menambah nuansa petualangan tersendiri bagi para pengunjung. Melalui jalur dari Rajamandala, atau menuju Kecamatan Cipeundeuy dari Cikalongwetan atau Purwakarta, kita bisa membayangkan rute menarik yang pernah dilalui para wisatawan menuju ke tempat ini.




Hmm....  wisata ini menyuguhkan kepada kamu  pemandangan hutan karet dengan berbagai wahana permainan menarik. Lokasinya berada di Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng. Tempat wisata itu bernama Bajabang Edukasi Agrowisata atau Bajabang Eduar atau juga kebanyakan orang orang disana menyebutnya Pokret (Photo di kebon karet). tempatnya Sejuk dan menenangkan cocok untuk secangkir kopi dan menggoler disana, ataupun anda juga bisa bawa makanan dari rumah masing masing untuk mayor disini bersama keluarga.

Dulu kalau tidak salah Harga Tiket Masuk hanya Rp 5.000 /org

lalu dikenakan Tarif Parkir Rp 2.000 /Motor bagi yang membawa kendaraan!

lokasi nya tersembunyi di tengah hutan perkebunan karet Bajabang, tak banyak orang mengira ada tempat rekreasi asyik di sana.

Wahana Menarik dan Kenangan Bermain

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya terbang dengan flying fox di tengah hutan? Atau mungkin mencoba berlayar di perahu mainan sambil menikmati suasana alam? Bajabang Edukasi Agrowisata menyajikan beragam wahana seru seperti itu. Meskipun kini hanya tinggal kenangan, bayangkan betapa riangnya anak-anak bermain di atas jembatan bambu atau mencoba permainan panahan dengan seru.


Mengenang Sensasi Kuliner dan Kenyamanan

Bagian tak terpisahkan dari setiap perjalanan wisata adalah sensasi kuliner. Meskipun tempat ini telah tutup, kita masih bisa mengenang betapa nikmatnya mencicipi makanan lezat dan jajanan yang tersedia di Bajabang Edukasi Agrowisata. Mungkin suatu hari nanti, tempat ini akan hidup kembali dengan makanan khas yang menggoyang lidah, menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Lokasi /Medan jalan menuju Bajabang Eduar. 



Saat anda di pintu masuk anda akan melihat jajaran pepohonan karet dan Papan penunjuk arah juga telah tersedia
  • Bila anda dari Bandung-Cianjur bisa menuju lokasi wisata tersebut dengan berbelok dari Rajamandala. Jalur itu melintasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) GEDIG, lurus mengarah ke Kecamatan Cipeundeuy.

  • Sementara pengunjung dari Cikalongwetan atau Purwakarta tinggal mengarah ke Cipeundeuy lalu ke Perkebunan Bajabang (mengarah ke Rajamandala).

WAHANA

  • Flyng fox, dikenakan Tarif  Rp 15.000 /org

  • Perahu Mainan, dikenakan Tarif Rp 10.000 

  • Jembatan bamboo

  • Panahan, dikenakan Tarif Rp. 5.000 /5 anak panah

  • Beberapa permainan anak-anak



Kuliner

Tenang saja tak perlu risau disini tersedia makanan dan jajanan bagi anda yang tidak bawa makanan dari rumah. namun harapan saya semoga kedepannya ada makanan Khas yang enak enak dan wow disini kalau perlu sama oleh oleh nya. biar kulinernya ajib.

Fasilitas 

Mushola ada dan Toilet juga sudah tersedia. tapi saya belum coba toiletnya apa bayar atau enggak, soalnya belum di coba (ehhh).

Berbagi Cerita dan Kenangan

Mungkin kamu pernah berkunjung ke Bajabang Edukasi Agrowisata dan memiliki cerita serta kenangan yang tak terlupakan. Saatnya kita berbagi cerita-cerita itu, meskipun tempatnya telah berubah. Jika ada hal lain yang ingin kamu bagikan atau informasi terbaru mengenai Bajabang Edukasi Agrowisata, jangan ragu untuk memberi komentar di bawah. Ingatlah kenangan indah yang pernah kita rasakan di sana dan mari kita terus menjaga semangat petualangan dalam setiap perjalanan kita.

Posting Komentar